Penjelasan Masalah Pendaftaran Kartuprakerja (Sulit Upload Foto,Tidak Valid, Login, Lolos atau Gagal dll)

 


Masalah pendaftaran prakerja 

  • Data tidak masuk ketika input  NIK dan No KK dengan notifikasi  (TIDAK VALID)  : Email hanya boleh menggunakan karakter (a-z)  dan simbol ( . )  dan ( @ ).  Seperti gambar berikut :

Tidak Valid

 Ketika  sudah mencoba  membuat  email yang berbeda tapi hasil tetap  sama kemungkinan  NIK  atau No KK belum terdaftar di Discakpil.  Harap dicek terlebih dahulu  ke kantor discakpil masing-masing jika sudah cek kembali  dengan meng-input No KK dan NIK kembali.  
  • Tidak mendapatkan notifikasi  email masuk dari prakerja  untuk verifikasi.  Jika tidak ada email  masuk atau balasan dari prakerja coba buka  diSpam email, sebagian email masuk dari prakerja masuk ke spam. 

  •  Sulit masuk atau login ke prakerja untuk mulai mengisi  Biodata.  Perhatikan kata sandi dan email terlebih  dahulu,  jika sudah benar dan tetap tidak bisa masuk ke menu prakerja,  jangan panik, kemungkinan server lagi bermasalah harap dicoba lagi  dijam berbeda  dikarenakan  banyak  yang membuka webset prakerja.  

  •  Sulit mengisi Biodata,  ketika  sulit mengisi  Biodata  atau pada saat memilih alamat tidak keluar  harap direfresh, untuk peng Upload tan Foto harap perhatikan ukuran foto,  dan foto  ktp anda pastikan foto ktp terlihat secara keseluruhan  atau tidak  ada yang terpentong sedikitpun seperti  dicontohkan. 

  •  Pengisian No Telpon  pastikan  nomor  telpon  yang  masih aktif.  

  •  Selanjutnya pilih gelombang untuk bergabung, cek secara berkala untuk mengetahui lolos atau tidaknya setelah pendaftaran terakhir.    

  •  Jika Gelombang  tidak ada  kemungkinan pendaftaran  sudah tutup.  Tetapi  jika anda sudah bergabung  kemudian  login kembali  gelombang  tidak ditemukan  tidak usah  risau kemungkinan server  lagi bermasalah.  


Penjelasan Lolos  atau Tidak  

    • Untuk lolos atau tidaknya prakerja diumumkan  setelah  pendaftaran  ditutup,  untuk mengetahui  hal tersebut  harap dicek secara  berulang karena  padaa saat pengumuman  banyak hasil yang berubah selama kurang lebih  1 - 2 hari setelah pendaftaran ditutup. 

    • Jangan putus  asa selama belum  ada pengumuman  pasti,  yang tidak lolos harap di cek kembali ,  kemungkinan  sebagai server  eror  dan yang awalnya  tidak lolos  bisa berubah  menjadi lolos.

    • Jika lolos anda akan mendapatkan  sms dari prakerja  untuk segera membeli pelatihan. Masa aktif  untuk mengambil pelatihan  adalah 30 hari jika tidak mengambil pelatihan  akun anda akan dibekukan atau tidak dapat digunakan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic