Cara mengecek panggilan kerja hoax atau penipuan via email, whatsapp dan sms

Hal-hal yang wajib diperhatikan saat menerima panggilan kerja agar tidak tertipu :

  • Perhatikan alamat atau lokasi tes saat mendapatkan panggilan kerja, Copy alamat tes perusahaan jika mendapatkan panggilan via email  atau whatsapp. Jika lokasi sudah ditemukan cek komentar digoogle maps dengan cara geser dibagian bawah kemudian klik komentar untuk melihat tentang lokasi tes yang dituju. Disitu kita dapat membaca atau melihat komentar - komentar yang diberikan oleh orang yang telah melakukan tes diperusahaan. Jika komentar yang diberikan cenderung negatif lebih baik urungkan niatan kita untuk melakukan tes diperusahaan tersebut kemungkinan ada unsur penipuan. 
  • Perhatikan tempat  tes, sekarang perusahaan - perusahaan cenderung melakukan perekrutan kariyawan melalui yayasan atau bkk. Walaupun  tidak semua perusahaan. Jika lokasi tes berada di kontrakan lebih baik tidak hadir. Tetapi jika mendapatkan panggilan  diruko harap dicek kembali atau datang berkunjung terlebih dahulu untuk mengecek kebenaranmya. Atau anda bisa menanyakan sesama pencari kerja melalui  facebook  tentang lokasi tes yang dituju. 
  • Sebelum melakukan tes lebih  baik diperhatikan terlebih  dahulu jika ada unsur pemerasan atau biaya yang tidak wajar jangan dilanjutkan. Peroses perekrutan kariyawan disebuah perusahaan baik itu yayasan atau bkk umumnya dikenakan  biaya  20-150 rb. Jika melebihi itu atau diiming-imingi masuk ke perusahaan besar dengan membayar biaya  lebih  harap berhati-hati. Untuk panggilan kerja melalui bkk jika dirasa tidak pernah  mendaftar tetapi mendapatkan panggilan kerja lebih baik untuk  tidak hadir. 
  • Peroses perekrutan calon kariyawan baru disebuah perusahaan tidak menggunakan jasa trevel atau sebagainya,.  
  • Jika mendapatkan panggilan kerja via email, sms atau whatsapp , pihak perusahaan hanya mencantumkan Nama Perusahaan, Jabatan, Tanggal dan Waktu Tes, Pakaian dan Alat-alat keperluan tes untuk panggilan kerja resmi dari perusahaan. Jika melalui  yayasan akan dicantumkan alamat yayasan tersebut. 
  • Jika alamat yang dituju ditail seperti : 200+ dari pom bensin,belok kanan maju 100+  apotik cintia, lokasi tes depan apotik.   Harap berhati-hati dan lebih baik tidak datang ke alamat tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic