Manajemen Proyek Sistem Informasi
Manajemen Proyek adalah penerapan pengetahuan, keterampilan, peralatan, dan teknik untuk kegiatan proyek serta untuk memenuhi persyaratan proyek.
Definisi Proyek
" usaha sementara yang dilakukanuntuk menciptakan produk yang unik , layanan atau hasil".
Bidang manajemen proyek ,pengetahuan harus mendeskripsikan kopetensi kunci manajer proyek yang membanggakan,
- Manajemen Lingkup Proyek melibatkan mendefinisikan dan mengelola semua pekerjaan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek dengan sukses.
- Manajemen Waktu meliputi memikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan, mengembangkan jadwal proyek yang dapat diterima dan memastikan tepat waktu penyelesai proyek.
- Manajemen Biaya Proyek terdiri daripenyusunan dan pengelolaan anggaran untuk proyek.
- Manajemen Mutu memastiakan bahwa proyek akan memenuhi atau kebutuhan tersirat untuk yang dilakukan.
- Manajeman SDM yang bersangkutan dengat pengguna efektif orang" yang terlibat dalam proyek.
- Manajemen Resiko Proyek termasuk mengedentifikasi ,mengananalisis dan menanggapi resiko yang berkaitan dengan proyek.
- Manajemen Pemangku kepentingan Proyek termasuk mengidentifikasi dan menganalisis pemangku kepentingan kebutuhan sementara, mengelola, mengendalikan keterlibatan mereka diseluruh kehidupan proyek.
- Manajemen Pengadaan melibatkan pengedaan barang atau jasa untuk proyek dari luar organisasi
- Manajemen Integrasi Proyek adalah fungsi menyeluruh yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh semua bidang pengetahuan lainya.
Komentar
Posting Komentar