Panduan cara menanam cabe agar hasil melimpah dengan bibit dari dapur


Cara menanam cabe agar buahnya lebih banyak

Cabe adalah  bahan pokok  masakan, dalam kehidupan  sehari-hari cabe selalu  hadir di bumbu  dapur  dan tidak  pernah  ketinggalan. Harga cabe mulai dari 5000-20000 per kilo tergantung  wilayah.  Berikut  adalah cara  menanam pohon cabai agar buahnya bisa lebih  banyak. 

  • Sumber bibit dari dapur. 
  • Ambil bibit cabe yang berwarna merah, pilih bibit yang bagus (tidak busuk)  pisahkan biji dengan kulitnya kemudian  dijemur sampai  benar-benar kering. 
  • Taburkan bibit dimedia tanam yang sudah disediakan. 
  • Media tanam kulit padi yang sudah busuk (diambil dari penggilingan  padi yang sudah lama tertimbun). 
  • Pemberian pupuk nutrisi AB mix sayuran daun dengan paketan 1500 ppm/2 hari sekali sejak pindah tanaman ke polybag pada umur  satu bulan pada sore hari, diselang seling dengan air biasa jadi tetap diguyur / siram tiap hari hingga tanaman berbunga dan dialihkan ke AB Mix sayuran buah peketan 1500 ppm.
  • Untuk pencegahan  hama gunakan pestitida nabati berbahan bawang putih atau rendam air tembakau disemprot setiap seminggu  sekali (jangan menunggu tanaman terserang oleh hama). 
  • Pruning  atau potong pucuk tiga helai dari daun atas sejak usia pohon (1,5 bulan)  hal ini bertujuan merangsang tunas-tunas baru bermunculan sehingga berpotensi menghasilkan buah lebih banyak. 

Artikel terkait : Pengertian Pupuk Vs Mikroba


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic