Penyebab Layar (LCD) Hp Android Melembung atau Terangkat

Ada beberapa penyebab  layar  Hp Android melembung atau terangkat, mulai dari  hp android  terjatuh, tertekan dibagian  belakang layar atau depan layar dan baterai  Hp Android  sudah usang atau waktu nya mengganti. 

Jika layar pada Hp Android  mulai terangkat  kita harus mulai mengecek satu per satu penyebab nya. Kebanyakan  layar hp Android melembung atau terangkat  adalah  baterai yang sudah usang. Kita diwajibkan untuk segera melakukan penggantian baterai  pada Hp Android agar tidak merusak bagian lain seperti LCD, jika sampai LCD  terkena dampak dari baterai yang melembung LCD  akan retak atau pecah, kita dapat mengeluarkan biaya lebih mahal untuk mengganti LCD Smartphone Android.  Berbeda dengan hp zaman dulu ketika baterai  hp melembung  atau mulai menandakan waktu nya untuk diganti  tidak akan merusak bagian LCD. 

Penyebab Baterai smartphone android rusak, melembung  atau hamil :

  • Seringnya smartphone android dicas dan ditinggalkan begitu saja sehingga  baterai yang sudah terisi full masih dalam keadaan mengisi daya.  

  • Sering dicas sambil digunakan untuk bermain game atau menggunakan aplikasi  lain, sampe smartphone android mengalami  overhate atau panas yang berlebihan.    

  • Baterai smartphone android sering kali habis total atau nol persen yang dapat mengurangi usia baterai 

 

 

 

Baca juga  : Peralatan Untuk Mengganti Baterai Smartphone atau HP Android Beserta Biaya Yang Dikeluarkan  


Harga baterai Smartphone Android mulai dari  50 - 200 rb. Di toko  online.  Dan untuk ongkos  pemasangannya mulai dari 50 -  150rb.  Jika ditotal untuk mengganti  baterai  Hp Android kisaran 100-300rb tergantung jenis, kapasitas baterai  dan biaya service. 

Pengalaman penulis Layar Smartphone Android Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon terangkat di bagian tengah layar, untuk  penggunaan baterai cukup normal baterai tidak boros atau cepat habis jika digunakan untuk bermain Game Mobile Legends, awal hanya terangkat sedikit tapi lama-lama kelamaan akan terlihat cahaya dari bagian samping  layar jika tidak dilakukan penggantian baterai kemungkinan LCD akan mengalami kerusakan atau  retak yang diakibatkan baterai yang mulai rusak,  setelah dilakukan penggantian baterai layar Smartphone Android kembali  Rapat  dan tidak ada cahaya muncul dibagian  samping.  Untuk peroses penggantian baterai penulis  lakukan penggantian  sendiri  dengan biaya yang dikeluarkan Rp.67.000 sudah termasuk baterai, cukup terjangkau bukan. Untuk lebih jelas peralatan nya bisa lihat link atas. Semoga bermanfaat.. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic