Jenis-jenis Tanaman Hias Beserta Harga Jualnya

Tanaman Hias Genus Caladium (suku talas-talasan, Araceae).

Siapa yang tidak menyukai  tenaman  hias, tanaman hias banyak disukai  oleh banyak kalangan  dan berbagai usia, baik itu laki-laki  maupun  perempuan banyak  yang  menyukai  keindahan  tanam hias.  Tanaman  hias sangat  cocok  ditempatkan  dihalaman rumah,  ruang tamu dan berbagai  ruangnya lainya, karena  tanaman hias bermanfaat  bagi manusia  untuk memberikan oksigen  yang baik bagi pernapasan manusia. Tanaman hias memiliki  banyak ragam dan memiliki  harga  yang bervariasi mulai dari pulahan ribu hingga  puluhan juga tergantung  jenis dan kelangkaan tanaman. Dibawah  ini adalah  beberapa  jenis tanaman hias yang pernah  viral  dan banyak orang mencari nya. 

Gelombang Cinta, Bambu Air, Red Star Caladium, Sri Rejeki

1. Anthurium (Gelombang Cinta)

Anthurium  termasuk tanaman dari keluarga araceae. Tanan berdaun indah ini masih berkerabat dengan sejumlah tanaman hias populer semacam aglaonema, philodendron, keladi hias, dan alokasia. Dalam keluarga araceae, anthurium adalah genus dengan jumlah jenis terbanyak. Diperkirakan ada sekitar 1000 jenis anggota marga Anthurium. 

Daya tarik utama dari anthurium adalah bentuk daunya yang indah, unik dan bervariasi. Daun umumnya berwarna hijau tua dengan urat dan tulang daun besar yang menonjol. Sehingga  membuat sosok tanaman  ini tampak kekar namun tetap memancarkan keanggunan tatkala dewasa.

Jadi tidak heran jika tanaman ini  memiliki kesan mewah dan ekslusif. Dimasa lalu anthurium banyak menjadi hiasan tanaman di  instana kerajaan - kerajaan dijawa.  Dan konon dipuja sebagai tanaman para raja. Oleh sebab itu pula sering disebut dengan nama "Paku ekor kuda".  

Harga tanaman hias anthurium (gelombang cinta)  mulai dari 40.000 -  200. 000 ditoko online.  


2. Bambu Air  (Paku Ekor Kuda) 

Bambu Air habitat  aslinya  adalah dirawa - rawa dan ditepian sungai. Ia dapat hidup dipasir jika pasir tersebut  terdapat air. Tanaman ini termasuk kedalam golongan tanaman jenis paku-pakuan dikarenakan  tidak berdaun dan ujungnya tajam seperti paku. Baca lebih lanjut untuk budidaya tanaman hias Bambu Air (Paku ekor kuda).

Untuk  harga  tanaman  hias bambu air mulai dari 25.000 - 50.000 ditoko online.  

 

3.  Red Star Caladium

Merupakan salah satu jenis tanaman hias keladi yang memiliki corak bintang  dibagian tulang daunya berwarna  merah. Keladi merupakan sekelompok tumbuhan yang berasal dari genus caladium (suku talas-talasan, Araceae). Tanaman hias ini berasal dari hutan Berazil namun sekarang sudah tersebar diseluruh belahan penjuru dunia. 

Keladi merupakan jenis tanaman hias yang mengandalkan kecantikan atau daya tarik  dari daunnya pada musim-musim tertentu. Pada musim kemarau tanaman ini akan mengalami masa istirahat 4-5 bulan. Pada masa istirahat ini kecantikan daunya akan berkurang. 

Harga tanaman hias ini cukup terjangkau  mulai dari 5.000 - 30.000 ditoko online. 


4. Aglaonema (Sri Rejeki) 

Merupakan  jenis tanaman hias daun yang cukup populer. Tanaman ini terdiri dari 30 spesies yang tersebar luas termasuk di Indonesia. Julukan lain dari aglaonema adalah Sri Rejeki atau diluar negri dikenal sebagai Chinese Evergreen. 

Harga tanaman hias Aglaonema (Sri Rejeki)  mulai dari 

 

Harga setiap  tanaman bunga hias dapat berubah  sewaktu-waktu.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic