Cara Retur Barang Shopee, Pesanan Tidak Sesuai
Ketika belanja di toko online terkadang beberapa penjual nakal mengirimkan barang yang tidak sesuai pesanan. Ada penjual toko online yang di sengaja mengirim barang yang tidak sesuai pesanan dan ada yang salah packing barang untuk dikirim ke pembeli.
Namun sebagai pembeli kita tidak usah khawatir jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang di pesan. Kita dapat mengajukan pengembalian barang melalui aplikasi shopee yang mana nantinya barang yang kita beli akan di kembalikan ke penjual dan uang akan masuk ke saldo shopee.
Berikut adalah cara Retur Barang di aplikasi shopee...
- Pilih pesanan yang akan dilakukan retur atau pengembalian barang, klik Ajukan Pengembalian seperti gambar dibawah ini.
- Jika barang sudah sampai namun tidak sesuai pesanan klik , Saya menerima Pesanan Namun Bermasalah.
Alasan yang bisa dipilih :
- Berubah pikiran
- Pesanan sampai namun tidak lengkap
- Penjual mengirim produk yang salah (salah ukuran , variasi dll)
- Produk rusak
- Produk berbeda dengan deskripsi/ difoto
- Produk palsu
4. Jika sudah pilih alasan upload foto dan video paket saat dibuka.
Jika sudah klik kirim tunggu ajukan pengembalian disetujui oleh toko, jika tidak nanti akan otomatis disetujui proses retur lewat aplikasi jika pihak toko tidak ada respon.
5. Jika sudah disetujui kita dapat memilih ekspedisi untuk pengembalian barang. Untuk ekspedisi ( ada yang dapat jemput paket langsung ke lokasi ada yang harus diantar ke gerai).
Komentar
Posting Komentar