Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang (Obat Sakit Gigi Alami)

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Siapa yang tidak kenal sakit gigi atau gigi berlubang. Sakit gigi  dapat menyerang siapa  saja tidak memandang  usia,  baik anak-anak,  remaja  maupun  orang dewasa dapat terserang penyakit ini. Sakit gigi berlubang diakibatkan pola makan yang tidak baik atau terlalu sering mengkonsumsi makanan yang manis disertai gosok gigi yang tidak teratur  yang menyebabkan gigi terkena  bakteri  dari sisa makanan. 

Jika sakit gigi berlubang tidak sembuh dalam beberapa hari hendaklah berobat ke dokter untuk mendapatkan penanganan  yang lebih lanjut.  Kemungkinan jika gigi sudah rusak bisa dicabut  atau ditambal agar gigi tidak berlubang serta dibersihkan karang atau kotoran pada gigi. 

Dibagian bawah ini adalah cara ampuh untuk mengobati gigi berlubang menggunakan obat alami yang ada disekitar  kita :


  • Biji Asam Jawa

Cara menggunakannya sangat mudah, ambil beberapa biji asam jawa, kemudian  sangrai beberapa menit samapi agak kering.  Jika dirasa sudah kering tumbuk atau haluskan biji asam jawa. Kemudian  oleskan pada gigi yang berlubang. 


  •  Daun Biji Jambu

Daun biji jambu juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi berlubang, caranya cuci daun biji jambu samapi bersih. Kunya daun biji jambu atau bisa juga dengan cara menumbuk daun biji jambu samapi halus kemudian dioleskan pada bagian gigi berlubang atau sakit.

 

  • Bawang Putih

Bawang Putih mempunyai sifat Antibiotik yang dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang. Sehingga gigi tidak terasa sakit dan nyeri. 

Caranya ambil satu siung bawang putih, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan sedikit garam, Oleskan bawang putih halus pada bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan secara rutin sampai sakit gigi hilang.

Baca juga : 5 Tanaman Yang Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Jantung


  • Lada 

Caranya kita ambil lada dan garam campur menjadi satu. Tambahkan sedikit air sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta lada dan garam tersebut pada bagian gigi yang berlubang atau sakit. 

Diamkan beberapa menit, setelah itu kumur-kumur menggunakan air bersih.  Lakukan hal tersebut samapi sakit gigi berlubang sembuh. 


  • Garam 

Dari zaman dulu garam memang sangat manjur dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kandungan Yodiumlah yang dapat menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi. 

Caranya masukan sedikit garam pada air hangat . Kemudian berkumurlah menggunakan air garam tersebut beberapa kali dan rasa sakit pada gigi perlahan - lahan akan menghilang.  


  • Cengkeh

Cengkeh mempunyai kandungan Anti Inflasi, Anti Oksidan, Anti Bakteri dan Bersifat sebagai Anestesi yang dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi berlubang. 

Caranya teteskan minyak cengkeh pada satu gelas air kemudian jadikan air sebagai obat kumur. Selain itu juga dapat juga dengan cara meneteskan minyak cengkeh dikapas kemudian tempelkan pada bagian gigi berlubang.  


Jika cara menghilangkan sakit gigi diatas tidam manjur, maka jalur terakhir yang harus ditempuh  adalah pergi ke dokter gigi. Ya meskipun  biaya yang dikeluarkan cukup mahal, tapi mingkin itu adalah cara terakhir  yang harus kita lakukan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Demikian cara menghilangkan sakit gigi secara alami semoga bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SOAL TES ACAK KATA (SUSUN KATA MENJADI NAMA BINATANG) TES SUSUN KATA UNTUK MASUK PERUSAHAAN ATAU PT

Lowongan kerja PT Putra Putri Lestari Garmindo

Kisi-kisi Soal Psikotes dan Daftar Kunci Jawaban Tes Perusahaan melalui Yayasan Global

Lowongan kerja PT Gloria Origita Cosmetic